PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai baru belum tentu tak berkualitas. Paling tidak itu mulai ditunjukkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sebagai partai pendatang baru dari 10 partai yang lolos verifikasi parpol oleh KPU, Nasdem datang membawa angin perubahan.

''Kami sudah rumuskan startegi pemenangan Pemilu termasuk rekrutmen calon legislatif. Partai NasDem akan merekrut figur berkualitas dan berintegritas untuk mengemban tugas di dewan,'' ujar Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Iskandar Husein kepada wartawan, Jumat (11/1/2013).

Menurutnya, dengan lolosnya Nasdem sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2014 mendatang, merupakan tantangan bagi seluruh pengurus karena berbagai agenda telah disusun agar Nasdem benar-benar menjadi partai perubahan yang memang diinginkan masyarakat.

Iskandar juga menegaskan pendaftaran sebagai calon legislatif di Partai Nasdem tidak akan ada pengutan karena Nasdem mengharamkan pola transaksional. ''Jadi siapapun yang akan mendaftar di Nasdem Riau tidak akan dikenakan pungutan,'' tegasnya.

''Nasdem hadir bukan sekedar partai baru, tapi cara baru berpartai dalam membawa perubahan kearah yang lebih baik,'' ungkapnya.(rdi)