PEKANBARU, GORIAU.COM - Mundurnya sejumlah tokoh penting dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) di tingkat pusat, tidak akan menjalar ke pengurus dan kader NasDem di daerah termasuk di Riau. Di daerah, kekuatan NasDem tetap utuh dan tetap solid.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Riau Iskandar Husein mengatakan, secara pribadi dia sangat menyayangkan mundurnya Hary Tanoesoedibjo (Ketua Dewan Pakar), Ahmad Rofiq (Sekretaris Jenderal), Saiful Haq (Wakil Sekjend) dan Endang Triana (Ketua Internal DPP). Namun mundurnya tokoh-tokoh tersebut tidak sampai mempengaruhi kinerja DPW.

"Kita menghimbau seluruh kader dan pengurus NasDem tetap solid dan bertekat untuk memenangkan NasDem pada Pemilu mendatang,'' tegasnya.

Dijelaskannya, khusus NasDem Riau mulai dari DPW sampai tingkat kecamatan tidak adanya kader atau pengurus Partai NasDem yang ikut-ikutan untuk mundur. Artinya, keberadaan Partai Nasdem di Riau masih solid menggapai kemenangan. Dan saat ini, NasDem di Riau, sudah memiliki 12 kepengurusan DPD kabupaten/kota, serta 167 DPC tingkat Kecamatan se Riau. (rdi)