PEKANBARU, GORIAU.COM - Nama HM Haris-Zukri Misran menguat sebagai calon yang bakal diusung PDIP untuk bertarung di Pemilukada Kabupaten Pelalawan, Desember 2015. Keduanya masuk diantara 48 calon yang diusulkan DPD PDIP Riau ke DPP.

Berdasarkan sumber di DPD PDIP Riau yang didapat. Haris-Zukri diyakini paling dilirik untuk disandingkan karena nama keduanya sangat potensial baik dari sisi populeritas serta dukungan di masyarakat. Haris sendiri saat ini masih berkuasa di pemerintahan daerah tersebut. Sedangkan Zukri adalah anggota DPRD Riau dua periode. Zukri sendiri adalah kader PDIP yang dekat dengan kalangan elit partai moncong putih. Sedang Haris saat ini juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan.

Melihat dari latar belakang, keduanya memiliki basis dukungan cukup besar. Kalau keduanya disandingkan, bisa jadi Pemilukada Pelalawan mendatang hanya satu putaran.

Terkait asumsi tersebut, Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasararibu mengatakan, 48 nama yang dibawa ke DPP semua memiliki potensi. Mereka sudah memenuhi kriteria dan syarat yang ditentukan. Mengenai siapa yang akan diusung, semua diserahkan sepenuhnya pada DPP untuk memutuskan.

"Kami sudah melakukan proses dan sudah diserahkan ke DPP, hasilnya nanti ada di tangan DPP, kami hanya melaksanakan keputusan tersebut," jelas Kordias yang mengaku sedang berada di DPP di Jakarta saat dihubungi GoRiau.com, Kamis (28/5/2015).(rul)