PEKANBARU, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau membantah kalau Rabu kemaren, komisioner KPU tidak berada di tempat saat pasangan calon independen, Wan Abu Bakar - Isjoni hendak mendaftar.

''Kami sudah menunggu pak Wan, sampai sekian lama belum juga datang. Rupanya batal ke KPU. Namun, membatalkan kegiatan tersebut, juga tidak dikonfirmasi pihak kepada KPU. Kami hanya dengar dari seorang intel Polda,'' ujar Komisioner KPU Riau, Lena Farida.

Dikatakan, tiga orang komisioner KPU yang didampingi beberapa stafnya, sudah menunggu pasangan Wan-Isjoni datang di KPU. Namun, sejak pukul 10 hingga pukul 13.00 siang, pasangan bakal calon gubernur wakil gubernur itu tak kunjung datang.

Sementara itu, komisoner KPU lainnya, Asmuni Hasmy mengaku sengaja pulang dari Jakarta karena menunggu pasangan Wan dan Isjoni di KPU. Pasalnya, tim Wan Abu Bakar sudah mengabari KPU sejak beberapa hari lalu.

''Ya, saya pulang karena menunggu penyerahan berkas oleh Wan Abu Bakar. Rupanya mereka membatalkan tanpa ada konfirmasi kepada kami. Ya, itu nggak masalah,'' kata Asmuni.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon independen, Wan Abu Bakar dan Isjoni dikabarkan akan mendaftar ke KPU Riau, Rabu (3/4/2013). Namun pendaftaran batal karena menurut Wan Abu Bakar, anggota KPU Riau sedang tidak berada di tempat. (li)