TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau melakukan inovasi dalam hal berkampanye bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung 4 September mendatang. Yakni dengan cara mendirikan Taman Kampanye di seluruh kabupaten kota yang ada di Riau.

Untuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), KPU berencana akan mendirikan taman tersebut di halaman kantornya, yang berlokasi di Jalan Tugu Timur, Teluk Kuantan.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar kepada GoRiau.com di Ruang Kerjanya pada Rabu (14/8/2013). Menurutnya, selain mendirikan lima buah stand untuk pasangan Cagubri, KPU Kuansing akan menambah satu stand lagi. Stand tersebut akan diisi oleh KPU sendiri.

"Isi dari stand tersebut, yakni informasi mengenai tahapan Pemilu yang sedang berlangsung," terang Firdaus.

Selain informasi tentang tahapan yang berlangsung, Firdaus juga berniat untuk melampirkan contoh surat suara dan tata cara pencoblosannya. "Dengan demikian, kami berharap masyarakat semakin paham," harapanya.

Hal senada juga diuangkapkan oleh Afriyon Munaf selaku Komisioner yang membidangi sosialisasi, stand yang akan berdiri berukuran 3x4 meter untuk satu stand. Namun, ukuran tersebut belum final. "Sebab, kita akan membicarakannya dengan tim pemenangan besok," katanya.

"Kami juga berharap Pemda Kuansing ikut mendirikan stand, biar semakin mantap sosialisasi Pemilu tersebut," kata Afriyon.(san)