OBENGKALIS, GORIAU.COM -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mulai menggelar rapat pleno penghitungan suara Pemilu Legislatif 9 April 2014 di Gedung Cik Puan, hari ini. Pleno dipimpin oleh Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar dan dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo.

Rapat pleno yang diprediksi berlangsung hingga malam nanti, akan menentukan partai politik pemenang Pemilu Legislatif 2014 untuk Kabupaten Bengkalis dan siapa saja calon anggota legislatif yang duduk di DPRD Bengkalis masa bakti 2014-2019.

 

 Kendati pleno KPU masih berlangsung, publik sepertinya sudah bisa menebak partai politik yang bakal memenangi Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Bengkalis dan siapa saja caleg yang duduk dari 533 caleg yang bertarung memperebutkan 45 kursi DPRD Bengkalis.

 

Untuk partai politik pemenang Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Bengkalis, diprediksi diraih PAN dengan perolehan 7-8 kursi di DPRD Bengkalis. Di peringkat kedua diprediksi akan menjadi milik Golkar dengan 6-7 kursi. Adapun 7-8 kursi milik PAN diperoleh dari Dapil Bengkalis-Bantan 2 kursi, Dapil Bukitbatu-Siak Kecil 1 kursi, Dapil rupat-Rupat Utara 1 kursi, Dapil Mandau A 2 kursi, Dapil Mandau B 1 kursi dan Dapil Pinggir 1 kursi (bisa juga tidak dapat kursi).

 

Sementara Golkar dari Dapil Bengkalis-Bantan 1 kursi, Dapil Bukitbatu-Siak Kecil 1 kursi, Dapil Rupat-Rupat Utara 1 kursi, Dapil Mandau A 2 kursi atau 1 kursi, Dapil Mandau B 1 kursi dan Dapil Pinggir 1 kursi. Untuk caleg yang bakal duduk juga sudah hampir pasti, tinggal pengesehan KPU saja.(jfk)