BANGKINANG, GORIAU.COM - Partai Golkar Kampar akan segera menggelar rapat pleno untuk mengganti posisi Ketua DPRD Kampar, Syafrizal. Pergantian dilakukan karena kondisinya yang tidak maksimal karena sering sakit-sakitan.

Keputusan tersebut diambil setelah DPD II Partai Golkar Kampar menggelar rapat pengurus harian, Minggu (28/10/2012) tadi siang. Dalam rapat, semua peserta setuju untuk mengganti Ketua DPRD Kampar, namun siapa penggantinya belum bisa ditetapkan karena keputusan itu akan ditetapkan lewat rapat pleno pengurus.

Meski begitu, DPD II Golkar Kampar tidak akan serta merta melakukan pencopotan karena tetap harus melalui mekanisme yang ada. Salah satunya adanya dengan memanggil dan menanyakan langsung kepada Syafrizal.

''Pergantian ini bukan ada masalah, tapi karena partai menganggap Syafrizal tidak lagi mampu mengemban jabatan ketua DPRD Kampar, dan putusan pastinya akan diambil lewat rapat pleno Golkar Kampar,'' jelas Eka Sumahamid, Minggu (28/10/2012).

Selain faktor kesehatan, putusan tersebut juga menimbang masukan Ketua Bidang Kaderisi Catur Sugeng bahwa Golkar harus punya wibawa dan harus segera mengganti ketua DPRD Kampar yang mewakili Partai Golkar Kampar di DPRD Kampar karena di anggap tidak mampu mengemban jabatan karena berhalangan.

Dan rapat pengurus hari ini sudah sepakat untuk mengganti Ketua DPRD Kampar Syafrizal meski belum menetapkan siapa yang akan menggantikan. (rif)