BENGKALIS, GORIAU.COM- Semakin tak kundusifnya kondisi politik di Bengkalis harus disikapi oleh seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis dengan arif dan bijaksana. Kader harus memiliki ketahanan dalam membaca isu yang ada.

Tokoh PKS Bengkalis, Jamal Abdillah meminta kepada seluruh kader partai dan simpatisan partai yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa tenang dan terus menjalin koordinasi yang baik dengan para struktur partai. Kader diminta tidak termakan isu-isu murahan menyangkut pemerintahan di Bengkalis yang saat ini bermunculan.

Imbauan tersebut disampaikan Jamal Abdillah ketika menghadiri kegiatan silaturrahmi akbar DPD PKS Bengkalis serta temu ramah bersama pejabat publik, kader, tokoh dan simpatisan PKS, di Gedung Cik Puan Bengkalis, Ahad (23/9/2012).

Menurut Jamal, para pengurus partai PKS siap memberikan penjelasan kepada para kader di akar rumput terkait isu yang belakangan muncul terkait Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang menimbulkan berbagai reaksi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis.

''Terkait pemerintahan hari ini, yang jelas saya berharap kepada seluruh kader dan simpatisan untuk tenang dan berkoordinasi. Jangan termakan isu murahan mengenai pemerintah kita hari ini. Tanyalah kepada struktur, saya rasa struktur akan berkoordinasi dengan kami dan siap memberikan penjelasan-penjelasan,'' imbaunya.

Ketua DPRD Bengkalis ini juga menyebut jika pihaknya telah memperoleh informasi dari DPP PKS, bahwa Kabupaten Bengkalis tahun 2012 ini memperoleh bantuan dari APBN pusat sebesar Rp2 triliun, yakni bantuan APBD untuk pembangunan jalan di Kabupaten Bengkalis. Pihaknya akan secepat mungkin menyampaikan hal ini kepada Pemkab Bengkalis dan harus ada upaya yang dilakukan Pemkab, sehingga bantuan tersebut secepatnya ditransfer ke kas daerah.

Dalam kegiatan silaturrahmi DPD PKS tersebut, Jamal juga mengharapkan dukungan serta doa dari seluruh kader dan simpatisan partai PKS agar ia mampu menyelesaikan tugas-tugasnya di parlemen hingga berakhirnya masa jabatannya. Pihaknya juga bertekad bagaimana tugas-tugas parlemen yang diembannya, dapat dijalankan sebaik mungkin dan mampu memberikan kebijakan-kebijakan yang positif bagi mensejahterakan masyarakat. (jfk)