PEKANBARU, GORIAU.COM - Dukungan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk pasangan calon Gubernur Riau, Herman Abdullah - Agus Widayat bukan hanya diatas kertas. Dalam aksi lapangan, Gerindra juga sudah siap memberikan dukungan. Karenanya, seluruh kader Gerindra harus menyukseskan terpilihnya pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat.

Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Riau Marwan Yohanes, Minggu (16/12). ''Siapapun kader yang membelot dan tidak memberikan dukungan penuh, akan diberi sanksi. Tekad kita sudah bulat, dan ini sudah sesuai dengan arahan DPP,'' tegasnya. 

"Partai Gerindra saat ini sudah bulat. DPP menetapkanya mengusung pasangan dari Herman Abdullah-Agus Widayat di Pilgubri 2013. Maka, saya mengingatkan kader Partai Gerindra di Riau untuk tetap menyatukan tekad memenangkan. Jika membelot, tentu ada sanksi," tegasnya. 

Dikatakannya, sanksi bagi yang ketahuan membelot itu tentunya sama dilakukan oleh partai-partai lain bagi kadernya. Misalnya, saja sanksi teguran, bahkan jikalau perlu pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader partai yang melakukan pembelotan. Selain itu, kader juga diminta berpartisipasi menyusun strategi kemenangan di daerah masing-masing. (rdi)