PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, memotong tumpeng sekaligus menyerahkannya kepada Ketua Ikatan Keluarga Buana Bhakti (IKBB) Peltu (Purn) Ngationo. Prosesi ini menandakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 mantan anggota Arhanudse 13, Batalyon Kubang, yang berlangsung di halaman rumah Pelda (Purn) Kuswanto, Jalan Pahlawan, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Minggu (19/5/2013). Acaranya ini pun digunakan untuk saling bersilaturahim.

Sesudah pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan makan bersama. Hadir ratusan purnawirawan dan TNI aktif beserta keluarga, termasuk Ketua Dewan Pembina IKBB yang juga mantan Danyon Arhanud SE 13, Mayjen (Purn) H. Sudio Utomo. Sedangkan Jon Erizal didampingi istri, Hj. Rita Benny Latief, anggota DPRD Riau Ramli Sanur, anggota DPRD Pekanbaru, Ade Hartati, MPd, caleg DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Ir. H. Fendri Jaswir, MP, Ketua Tim Pemenangan Jon Erizal, Tengku Zulmizan F. Assagaf dan anggota Jaruki Effendi. Acara dipandu oleh Peltu (Purn) H. Suhardi.

Dalam sambutannya, Jon Erizal menceritakan pengalamannya bersentuhan dengan TNI. Sebagai anak muda yang aktif di remaja Masjid Cut Mutia, Jakarta, Jon Erizal banyak digembleng oleh orang-orang tua yang aktif di tentara antara lain mantan Wapres Try Sutrisno. Dia merasakan betul pelajaran disiplin, kerja keras dan taat kepada pimpinan. ‘’Pengalaman itu bermanfaat betul buat saya,’’ kata Jon Erizal yang sudah 14 tahun menjadi Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia Jakarta sampai sekarang.

Jon Erizal mengatakan dirinya telah berkeliling di 12 kabupaten/kota di Riau. Dari sosialisasi sebagai bakal Cagubri itu, banyak keluhan dan harapan yang disampaikan masyarakat. Semua itu dirumuskan dalam visi dan misi sebagai Cagubri. Visi dan Misi itu adalah menjadikan Riau Maju dan Agamis, Riau Sehat, Riau Cerdas, Riau Sejahtera dan Berbudaya. ‘’Visi dan misi ini nanti dijabarkan dalam program dan kegiatan,’’ ujarnya.

Ketua IKBB Peltu (Purn) Ngationo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jon Erizal dan rombongan. Pihaknya memberikan apresiasi kepada Jon Erizal sebagai anak muda yang siap maju sebagai Gubernur Riau 2013-2018. Sedangkan Ketua Dewan Pembina IKBB, Mayjen (Purn) H. Sudio Utomo mengingatkan jika Jon Erizal jadi Gubernur Riau agar jangan membeda-bedakan masyarakat Riau berdasarkan suku, ras, agama dan asal muasal. (rls)