PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal Calon Gubernur Riau (Cagubri) H. Jon Erizal, SE, MBA, menghadiri Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Raudatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu (9/6/2013) malam. Selain memperkenalkan diri, putra kelahiran Bengkalis, itu juga memohon doa dan dukungan untuk maju sebagai Gubernur Riau berpasangan dengan H. Mambang Mit.

''Doa-nya jangan hanya sampai saya menjadi gubernur, tetapi sampai saya menjalankan amanah sebagai gubernur. Sebab, amanah yang berat itu adalah ketika sudah menjadi gubernur. Sebagai manusia, bisa saja saya lupa daratan. Karena itu perlu dido’akan sampai menjalankan amanah sebagai gubernur,'' ujarnya di hadapan ratusan jamaah yang memadati masjid raya kecamatan tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Ketua LPM Tangkerang Timur, Menhori, Ketua Masjid Raudatus Shalihin H. Helmizar Datuak Sinaro, Ketua Masjid Mukhlisin HM. Nasir, Caleg DPRD Kota Pekanbaru Damayanti, tokoh-tokoh masyarakat dan remaja masjid, serta penceramah Ustad Abdul Somad, Lc, MAg. ''Saya berangkat dari remaja masjid, dan sampai hari ini sudah 14 tahun menjadi Ketua Masjid Cut Mutia, Jakarta,'' kata Jon Erizal memperkenalkan diri.

Menurut Jon Erizal, dirinya punya komitmen untuk memajukan Riau sebagai tanah kelahirannya. Provinsi Riau memang sudah cukup maju, namun masih banyak yang harus dibenahi. Misalnya, pendidikan, kesehatan, pendapatan masyarakat dan infrastruktur. ''Kita tidak bisa hanya mengandalkan uang APBD yang sudah ada, sebab masih banyak yang harus dibenahi. Karena itu, perlu dana dari APBN, investor dan pemberdayaan BUMD,'' ujar pengusaha nasional itu.

Ketua Masjid Raudatus Shalihin H. Helmizar Datuak Sinaro mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bakal Cagubri Jon Erizal. ''Pak Jon Erizal adalah bakal calon gubernur yang pertama bersilaturrahim dengan jemaah masjid Raudatus Shalihin,’’ ujarnya. Menurutnya, Masjid Raudatus Shalihin merupakan Masjid Raya Kecamatan Tenayan Raya. ''Perjuangan menjadikan masjid ini menjadi Masjid Raya kecamatan, cukup berat juga,'' tuturnya.

Karena itu, kata Helmizar, pihaknya akan mengembangkan pembangunan masjid tersebut. Panitia pembangunan sudah membebaskan lahan sekitar masjid dengan nilai Rp 3,5 miliar. Saat ini masih kurang Rp 750 juta lagi. ''Kami mohon bantuan bapak, jika nanti bapak menjadi Gubernur Riau,'' ujarnya. (rls)