PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal Calon Gubernur Riau yang diusung PAN dan PKS, H. Jon Erizal, SE, MBA, mengatur strategi pemenangan di Kabupaten Siak dengan menggelar rapat koordinasi bersama bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Siak, DPRD Provinsi Riau Dapil Siak-Pelalawan dan DPR RI di Rumah PAN, Jalan Arifin Achmad 101, Pekanbaru, Sabtu (18/5/2013) malam. Rapat dipimpin Ketua DPD PAN Siak, Fairus Ramli dan dihadiri Sekretaris DPW PAN Riau Herman Gazali.

Menurut Jon Erizal, Kabupaten Siak diharapkan menjadi lumbung suara untuk kemenangan bakal Cagubri ini. Sebab, berdasarkan hasil survei yang dilakukan konsultan independen PAN, popularitas dan elektabilitas Jon Erizal di Siak paling tinggi. Popularitas PAN di Siak juga tinggi. ‘’Saya berterima kasih kepada saudara-saudaraku yang telah bekerja selama setahun belakangan,’’ ujarnya.

Namun, tambah Jon Erizal, kader PAN tidak boleh lengah dan berpuas diri. Sebab, target popularitas pada waktu pendaftaran bakal Cagubri ke KPU belum tercapai. ‘’Kita masih harus kerja keras lagi,’’ ujarnya. Untuk itu, kepada bacaleg PAN, baik untuk DPRD Siak, DPRD Riau maupun DPR RI harus bekerjasama dan bersinergi guna memenangkan Pilgubri September mendatang.

Di Kabupaten Siak, PAN memang menjadi pemenang Pemilu 2009 dengan lima kursi di dewan. Hasil ini mengantarkan kadernya, Zulfi Mursal sebagai Ketua DPRD Siak. ‘’Potensi yang kita miliki ini harus dioptimalkan, apalagi ada Ketua DPRD Siak,’’ kata Jon Erizal seraya meminta semua bacaleg turun ke masyarakat melakukan sosialisasi dengan menggunakan atribut yang telah disiapkan.

Ketua DPD PAN Siak, Fairus Ramli menyatakan semua bacaleg DPRD Siak, DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan dan DPR RI telah siap untuk memenangkan Pilgubri 2013. Seluruh bacaleg telah bekerja di lapangan dengan mengadakan pertemuan bersama masyarakat, memasang alat peraga, memutar film dokumenter tentang Jon Erizal, sekaligus memperkenalkan diri mereka sebagai bacaleg. ‘’Kami akan pantau terus kegiatan bacaleg di lapangan. Kami siap memenangkan Jon Erizal, ‘’ ujarnya. (rls)