PEKANBARU, GORIAU.COM - Rusdaryanto yang sering disebut Cak Rus gembira saat dikonfirmasi kalau dirinya dielu-elukan maju sebagai kandidat calon Wakil Gubernur Riau untuk berpasangan dengan Herman Abdullah. Meski belum pasti, namun Cak Rus, bertekad akan membela kepentingan wong cilik jika terpilih maju di Pilgubri 2013.

''Sebagai kader saya siap maju di Pilgubri 2013. Mudah-mudahan bukan hanya kader PDIP Kampar saja yang mendukung tapi seluruhnya. Tapi saya pasrah saja, kalau ternyata DPP tidak merestui saya. DPP pasti punya pertimbangan lain,'' ujar Rusdaryanto saat dihubungi, Rabu (21/11/2012) sore.

Meski begitu, Cak Rus berharap, PDIP bisa memenangkan Pilgubri kali ini mengingat dengan kemenangan itu lah PDIP semakin dapat kekuatan dalam meneruskan perjuangan membela wong cilik. ''Sudah saatnya PDIP memimpin di Riau,'' tegasnya.

Bagi Cak Rus, posisi nomor satu atau nomor dua, sama saja, karena kedua-duanya bisa memperkuat posisi politik partai untuk mensejahterakan rakyat. Jika terpilih dan memenangkan Pilgubri, Cak Rus berjanji akan berbuat kebaikan untuk kepentingan masyarakat banyak.

''Saya optimis, jika saya dipasangkan dengan Pak Herman Abdullah, kami bisa memenangkan Pilgubri 2013 mendatang. Tapi semuanya saya serahkan kepada DPP,'' tegasnya. (rdi)