SELATANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, mulai mengimbau kepada masyarakat Meranti agar menjaga persatuan. Ia minta jangan ada perpecahan apalagi dalam waktu dekat Meranti akan menggelar pesta demokrasi, Pilkada.


Pernyataan itu disampaikan Irwan saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal yang digelar Pemda Meranti, Selasa (19/8/2014) malam.
"Siapa saja jadi bupati mari kita dukung, yang penting bagaimana kita tetap bersatu untuk membangun Meranti," kata Irwan.
Kata Irwan lagi, siapapun yang akan jadi bupati hendaklah didukung oleh semuanya. Untuk itu, kepada masyarakat hanya ditekankan agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan. Ia tidak ingin nantinya usai bupati terpilih, masyarakat tidak lagi bertegur sapa dengan tetangganya, tidak lagi berbaikan bersama istri maupun saudaranya.
"Siapapun yang layak mari kira dukung, jangan pula nantinya dukung si A, tidak bertegur dengan tetangga sebelah rumah, dukung si B sama istri tidak berbaikan," ungkap Irwan lagi.
Dapat disampaikan pula, Pildaka Meranti diperkirakan akan digelar pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Sementara tahapan menurut Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, akan dimulai pada Desember 2014.(zal)