DUMAI, GORIAU.COM - Meski pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Legislatif 2014 belum dilakukan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Dumai sebagai penyelenggara Pemilu. Namun, sudah banyak partai yang mengumumkan perolehan sementara kursi di DPRD Dumai.

Masing-masing partai peserta Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu sudah mengumumkan Caleg (Calon Legislatif) yang bakal duduk di kursi Wakil Rakyat Kota Dumai Periode 2014 - 2019.

Partai Amanat Nasional (PAN) Dumai mengklaim menguasai 4 kursi di DPRD Dumai, begitu juga dengan Partai Gerindra yang mengklaim mendapatkan 4 kursi pada Pileg 2014. Sedangkan, PDI-Perjuangan mengklaim berhasil memperoleh 5 kursi dari 4 Dapil yang ada di Dumai.

Dan dari data yang berhasil dirangkum di Dumai dari narasumber yang dipercaya suara anggota Legislatif Dumai hampir 80 persen didominasi wajah baru.

Berikut nama-nama yang bakal duduk di kursi DPRD Dumai.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Dumai Kota ada 5 kursi yang perebutkan. kursi itu disi oleh:

1. Idrus St dari Partai Gerindra2. Gusri Effendi dari PDIP3. Suprianto Demokrat4. dr Effendi dari PAN5. Saiful Azhar dari PBB.

Dapil 2 (Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Dumai Timur) ada 8 kursi yang diperebutkan, kursi-kursi itu diisi oleh:

1. Syahrial Amini dari Partai Gerindra2. Edison dari Partai Golkar3. Paruntungan Pane dari Partai Nasdem4. Uber Firdaus dari PDI Perjuangan5. Hasan dari PPP6. Zainal Abidin dari PAN7. P Harianja dari PKPI8. Dan M. Ali dari PKS

Dapil 3 ada 8 kursi yang diperebutkan masing-masing Caleg. Kursi itu diisi oleh:

1. Suprianto dari PDI P2. Mulyadi dari PDI P3. Abdul Kosim dari PAN4. Edi Sepen dari PKS5. Yusman dari partai Nasdem6. Fetria dari Partai Gerindra7. Poniman dari partai Golkar8. Salman dari PPP

Untuk Dapil 4 ada 9 kursi, kursi itu diisi oleh:

1. Ahmad Zamri dari PDI P2. Johanes Markus dari Partai Gerindra3. Hj. Jufrida dari Partai Hanura4. Nuraini dari PPP5. Syarifah dari Partai Golkar6. Hasrizal dari PAN7. Sutrisno dari Nasdem8. Fuad dari PKS9. Yukrotul Demokrat. (dcp)