RENGAT, GORIAU.COM - Partai Golkar Riau sudah mendaftarkan calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 mendatang untuk daerah pemilihan Inhu - Kuangsing. Dari danam yang diajukan, ternyata tak ada satu pun yang merupakan orang Inhu. Kekecewaan pun melanda para kader partai berlambang pohon beringin tersebut.


Sekretaris DPD II Partai Golkar Inhu, H Sunardi Ibrahim juga mengakui kalau nama-nama daftar caleg Golkar dapil Inhu - Kuansing itu tidak ada nama orang Inhu.


Ia pun mengungkapkan lima nama yang direkomendasikan DPD II Partai Golkar Inhu untuk bacaleg DPRD Riau dari dapil Inhu-Kuansing diantaranya ia sendiri, Ir Husni Helmi, Ir Adek Candra, Dr Ir H Asmara HK dan Panca Setyo Prihatin. Tapi kenyataannya, yang didaftarkan DPD I Partai Golkar Riau adalah:


1. Ruspan Aman.
2. Supriati.
3. Indra Putra.
4. Yulisman.
5. Sidik Purnomo.
6. Ida Rifda.
7. Sutrisno.
8. Yelmi.


Sunardi juga tidak mengetahui alasan DPD I Golkar Riau tidak mendaftarkan satupun bacaleg yang diusulkan DPD II Partai Golkar Inhu untuk DPRD Riau. "Mereka hanya sampaikan hal itu menjadi keputusan pusat. Kalau memang seperti itu terlalu kuat intervensi pusat," tegasnya.


Sepengetahuan Sunardi, kewenangan DPP untuk penentuan bacaleg provinsi hanya 20 persen. Begitu juga untuk bacaleg kabupaten, kewenangan DPD I hanya 20 persen. "Kalau sudah seperti ini, silahkan masyarakat menilai, karena masyarakatlah yang menentukannya nanti," ungkap Sunardi. (aun/wsr)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081365093962 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)