PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau akan menawarkan kontrak rakyat kepada para calon bupati dan walikota se-Riau yang akan maju di Pilkada Serentak. Kontrak rakyat diharapkan akan dilakukan setelah para calon lolos verifikasi.

Paling tidak ada 12 point kontrak rakyat yang akan diminta kepada para calon itu. Mulai dari anti korupsi hingga transparansi penerimaan PNS. ''Ada 12 kontrak kontrak rakyat yang kita tawarkan,'' ujar Presiden BEM Unri, Andreas Fransisaka dan Dir. Kbijakan Publik BEM Unri Suyeni dalam siaran resminya kepada GoRiau.com, Selasa (28/7/2015).

Inilah 12 Kontrak Rakyat yang ditawarkan BEM Universitas Riau:

1. Tidak akan melakukan Korupsi2. Mengatasi kabut Asap dan kebakaran Lahan3. Pendidikan Gratis 12 Tahun 4. Berobat Gratis5. Memberantas kemaksiatan6. Memperbaiki Infrastruktur desa7. Mendukung Nasionalisasi Aset strategis khusus migas Riau8. Mensejahterakan Guru dan Buruh9. Mereformasi birokrasi ditingkat kabupaten, kecamatan sampai ke desa10. Membuka lapangan pekerjaan secara masal11. Menekan angka kemiskinan sampai dibawa 1 %12. Penerimaan pegawai dilakukan secara Transfaran dan terbuka.(her)