PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau Herman Abdullah mengapresiasi pasar murah digelar Pemko Pekanbaru di Limbungan Rumbai, Sabtu (27/7/2013).

Semoga saja, kata mantan Walikota dua periode ini, pasar murah dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah harga barang melonjak saat ini. ''Ini salah satu cara untuk meringankan beban warga,'' katanya.

Pasar murah ditaja Pemko ini selisih harganya dengan barang di pasaran Rp33.500. atau subsidi 25 persen. ''Kalau bisa subsidi di pasar murah ini 50 persen,'' katanya.

Barang di pasar murah hendaknya juga bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan pada saat ini, msalnya tepung, cabe, bawang dan lainnya.

Mengingat warga yang membutuhkan itu mereka yang petani, buruh dan nelayan, tentunya akan berarti oleh masyarakat itu.

Sementara itu, Eka (45) salah seorang warga Teluk Leok yang menerima sembako murah mengatakan sangat terbantu dengan diadakannya pasar murah itu.

''Kami membutuhkan hal ini, terutama di hari baik dan bulan baik. Kami Teluk Leok Kelurahan Limbungan Rumbai Pesisir ini. Kami merasa harga barang mahal apalagi menjelang lebaran. Hendaknya tidak hanya sekali ini saja di laksanakan kalau bisa setiap bulan,'' harapnya.

Warga ini juga mengatakan, senang dengan pasar murah yang dihadiri calon gubri ini. ''Kami dalam pemilihan nanti tidak akan ke lain hati, karena dari dulu kami mendukung pak Herman,'' ujarnya.

Acara itu dihadiri juga Kadisperindah Pekanbaru El Sabrina, Camat Rumbai Pesisir Junaidi, Sekcam dan masyarakat. (rls)