RANGSANGBARAT, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau Drs H Herman Abdullah MM, Jumat (19/7/2013) berkunjung ke Desa Kedaburapat, Kecamatan Rangsang Barat,Kabupaten Kepulauan Meranti. Sesampainya di Selatpanjang danshalat Jumat di Masjid Annur Jalan Kesehatan, Herman dan rombonganlangsung menyeberang ke Rangsang Barat.

Desa Kedaburapat terletak cukup jauh, sekitar 20 kilometer dari Pelabuhan Peranggas. Perlu waktu satu jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor untuk sampai ke sana. Kondisi jalan yang berlubang, naik turun dan dipenuhi kayu-kayu kelapa dan kayu lainnya, membuat perjalanan terasa lebih jauh. Lebih dari 40 sepeda motor ikut mengiringi Herman ketika itu.

Sesampainya di desa tersebut, ratusan warga sudah menunggu. Tua dan muda sudah berbaris di depan Musalla Nurul Iman, tempat pertemuan antara Herman dan warga berlangsung. ''Maaf kami sedikit terlambat,'' kata Herman begitu turun dari sepeda motor danmenyalami warga yang sudah menunggunya hampir satu jam.

Pertemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya itu. dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai persoalan di kampung mereka itu. ''Ya, begitulah, Pak. Jalan menuju desa kami ini sangat buruk. Masalah kesehatan dan pendidikan juga perlu diperhatikan di sini, Pak,'' kata Rifai, salah seorang warga.

''Insyaallah apa yang menjadi keluhan bapak dan ibu sekalian akan menjadi perhatian kami. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan bersama dengan Nomor urut 1 akan menjadi kenyataan,'' kata Herman calon gubernur dengan nomor urut 1 ini. (rls)