UJUNGBATU, GORIAU.COM - Calon Gubenur Riau H Herman Abdullah kembali berkunjung ke daerah. Kali ini ke Ujung Batu, Rohul. Sebelum inti safari ramadhan pada malam harinya, Herman dan rombongan shalat ashar berjamaah di Masjid Darul Iman Ujung Batu, Rokan Hulu.

Usai shalat berjamaah Herman Abdullah bersama jamah berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat Ujung Batu sambil menunggu waktu buka puasa dan safari.

Pada kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat H Cecep menegaskan, adanya isu-isu dan sentimen-sentimen yang menyebutkan ada larang-melarang calon lain datang ke Rohul ini, sebenarnya kata Cecep tidak ada.

''Untuk apa larang-melarang, inikan sebuah demokrasi. Asalkan enak dan setuju oleh masyarakat kenapa harus dilarang,'' ujarnya.

Ia menyampaikan juga, politik harus dengan kepala dingin, kalau calon pemimipin tidak tidak boleh berkepala panas. ''Mari sama-sama berpacu untuk memajukan masyarakat. Sebab masayakat Riau ini sudah pintar,'' katanya.

Apalagi seperti Herman datang ke Rohul atau daerah lain, sudah banyak masyarakat tahu dia pimpinan Pekanbaru dulunya.

Namun demikian, walaupun orang tertentu mungkin belum tahu banyak, tapi kata Cecep ia yakin masyarakat akan memilih calon pemimpinnya sesuai hati nurani. "Masyarakat akan memilih calon pemimpin yang berkualitas dan berkompeten," tambahnya.

Di Ujung Batu ini, selain berdiskusi Herman dan rombongan juga menyempatkan berkunjung ke Pasar Ramadhan Ujung Batu.

Dari pantauan wartawan di lapangan, masyarakat dan pedagang pasar Ujung Batu mengerumuni Herman untuk bersalaman. Herman dengan menggunakan kemeja putih didampingi dan diringi tim Herman Center se Rokan Hulu.

Posko HC Rohul Diresmikan

Agenda calon gubernur Riau Herman Abdullah dalam safari Ramadhan di Rokan Hulu sekaligus meresmikan posko pemenangan Herman Center di Pasir Pengaraian.

Di tengah kesibukan agenda Herman di Rohul. Usai berkunjung ke Pasar Ramadhan di Ujung Batu, Herman dan rombongan tim HC Provinsi Riau melanjutkan peresmian posko HC Kabupaten Rokan Hulu di Pasir Pengaraian Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu.

Dalam kesempatan itu, warga dan para pendukung Herman juga ramai mengahdiiri acara tersebut. Herman berharap dengan diresmikan Posko HC di daerah itu suara pemilih nanti terdongkrak sesuai harapan.

Setelah peresmian, berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah dan acara initi safari Ramadhan di Masjid Taqwa Ujung Batu di Kelurahan Ujung Batu, Lingkungan Pasar Ujung Batu Rokan Hulu. (rls)