DUMAI, GORIAU.COM - Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur 2013-2018 Riau Herman Abdullah dan Agus Widayat mengunjungi pasar ramadhan di Kota Dumai.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan safari calon gubernur Riau. Mereka ke pasar usai shalat ashar berjamaah, Kamis (25/7/2013).

Kedatagan calon gubri-cawagubri ke pasar itu disambut hangat pedagang dan tokoh Masyarakat Dumai. Tidak sedikit warga dan pedagang ingin menyalami pasangan nomor urut 1 ini.

Tidak hanya Herman-Agus yang datang ke pasar itu, tetapi juga diikuti jamaah Masjid Habiburahman dan mubaligh-mubalighah Kota Dumai serta didampingi tim pemenangan Herman-Agus.

Di pasar ramadhan itu pasangan cagubri-cawagubri ini menyusuri lapak-lapak pedagang pasar ramadhan yang berjualan menu-menu perbukaan (takjil) yang berada di tepi Jalan Sudirman Kota Dumai itu.

Selain berbelanja bukaan, pasangan cagubri-cawagubri dengan selogan "TEPAT" ini juga bersilaurrahmi dengan dengan pedagang.

Calon Gubernur Riau Periode 2013-2018 ini menyatakan apresiasinya Kepada pedagang-pedagang pasar ramadhan. Sebab bisa memanfaatkan momen ramadhan untuk mencari rizki.

Apalagi di bulan Ramadhan ini, minat masyarakat untuk berbelanja makanan sangat tinggi.

Herman mengatakan, kegiatan ini Juga merupakan pemikiran kreatif masyarakat yang dapat memanfaatkan Kondisi, karena terlihat, di pasar ramadhan. Bukan semata berprofesi pedagang, namun masyarakat yang hobi berjualan dan membuat menu makanan juga banyak.

''Di banyak daerah dalam bulan rmadhan ini memang seperti ini, kita lihat di Rohul dan beberpa tempat juga demikian,'' katanya.

Kepada masyarakat Dumai, walaupun sibuk berdagang, namun ibadah tidak boleh tinggal. "Nikmati dan manfaatkanlah bulan suci ini untuk membangun, dan meningkatkan ibadah, agar Kelak nanti diakhir Ramadhan, kita dapat menjadi insan yang bertaqwa," katanya. (rls)