JAKARTA, GORIAU.COM - Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan berharap faktor ketokohan Jon Erizal dan HR Mambang Mit mampu merebut simpati masyarakat Riau dalam Pilgubri September mendatang mengingat provinsi Riau saat ini tengah menjadi sorotan secara nasional.

''Tentunya kita berharap faktor ketokohan pasangan JM bisa merebut hati rakyat. Disamping pertimbangan kearifan lokal dan potensi kemenangan pasangan ini, dan yang lebih penting melihat kondisi politik terakhir, dimana duet JM memiliki prospektif bagus di Riau,'' kata Taufik Kurniawan, Rabu (5/6/2013) di Gedung DPR RI, Jakarta.

Anggota DPR RI ini menyebutkan, pihaknya tidak melihat para bacagub - bacawagub lainnya yang bertarung dalam Pilgubri September mendatang bukan sebagai rival, melainkan sebagai mitra dalam upaya menciptakan perubahan Riau di masa depan.

''Kami tak melihat calon-calon lain sebagai rival, tapi sebagai mitra dalam menyerap aspirasi masyarakat Riau di Pilgubri,'' sebutnya. (muh)