JAKARTA, GORIAU.COM - Duet Jon Erizal - Mambang Mit melahirkan semangat baru dalam jajaran pengurus partai pengusung. Salah satu partai pendukung, Pantai Amanat Rakyat (PAN) bahkan akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan ini.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan, pihaknya berharap pasangan ini bisa menarik hati masyarakat Riau.

Dia mengatakan, untuk memenangkan pasangan JM itu, pihaknya akan mengerahkan seluruh potensi dan struktur yang ada di partai dalam kampanye pasangan JM nanti.

''Kami akan mengerahkan semua kekuatan di partai untuk mengisi kampanye dan menghibur masyarakat Riau. Tapi tetap sesuai permintaan masyarakat Riau. Mengingat di Riau juga banyak orang-orang Jawa, bisa jadi kami bawa kesenian Jawa campur sari,'' ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini, meyakini hasil ijtihad politik DPP PAN dalam memberikan rekomendasi pasangan JM merupakan keputusan yang tepat dan ideal. ''Sebab rekomendasi penetapan cagub-wacagub itu yang dikeluarkan oleh Ketum PAN, sepenuhnya berdasarkan usulan Bappilu DPP PAN yang diketuai oleh Drajat Wibowo dan telah melalui berbagai macam pertimbangan,'' ungkapnya. (muh)