BANGKINANG, GORIAU.COM - Langkah cepat dan antisipatif dilakukan DPC PDIP Kampar, Riau untuk menyelamatkan target memenangkan Pemilihan Gubernur Riau 2013, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014. Salah satunya adalah dengan melakukan pergantian kepengurusan.

Revisi dilakukan untuk komposisi kepengurusan teras yang sangat membutuhkan konsentrasi dalam pemenangan Pemilu. Perombakan DPC PDIP Kampar ini juga sudah disetujui DPP PDIP dengan turunnya SK revisi tertanggal 28 September 2012 lalu.

''DPC PDI-P Kabupaten Kampar sangat membutuhkan soliditas organisasi dalam melaksanakan konsolidasi struktural partai di segala tingkatan,'' ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kampar Hj Jasnita Tarmizi melalui Sekretaris Harianto Arbi, yang kini menjabat sebagai sekretaris defenitif yang telah ditetapkan oleh DPP PDI-P Pusat, Minggu (30/9/2012) sore di Bangkinang.

Dikatakannya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan telah melaksanakan revisi dan reposisi kepengurusan DPC PDI-P Kabupaten Kampar sebelum waktunya. Dalam SK itu, revisi dilakukan untuk beberapa kepengurusan terutama di eksekutif partai seperti ditetapkannnya Harianto Arbi S.Sos sebagai Sekretaris dan M Ibrahim Akbar sebagai Bendahara DPC PDI-P Kabupaten Kampar hingga tahun 2015 mendatang.

''Triska Felly anggota DPRD Kabupaten Kampar dari PDI Perjuangan dimandatkan sebagai Wakil Bendahara Bidang Internal dan Program Partai,'' ujarnya.

Menurut Arbi, SK revisi kepengurusan DPC PDI-P Kabupaten Kampar tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI-P Pusat Hj Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Umum Jendral H Tjahyo Kumolo pada tanggal 28 September 2012 yang lalu.

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Kampar juga menyampaikan DPP partai telah melakukan evalusi, reposisi dan revisi kepengurusan DPC PDI-P Kabupaten Kampar dengan nomor SK 31.13A/TAP~DPC/DPP\IX/2012.

''SK revisi tersebut langsung diserahkan DPP partai kepada DPC PDI-P Kabupaten Kampar,'' kata Arbi.

Dan dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum HJ Megawati langsung menugaskan kepada DPC PDI-P Kampar untuk segera melaksanakan konsolidasi, menjalankan tugas-tugas dan program partai sesuai dengan mekanisme dan ketentuan.

''Ketentuan partai agar PDI-P Kabupaten Kampar agar dapat memenangkan agenda politik yang akan dihadapi seperti pilgubri 2013 dan pileg serta pilpres 2014 mendatang,'' ujar Arbi menirukan apa yang disampaikan Megawati kepada pengurus DPC PDI-P.

Sementara itu Ketua DPD PDI-P Riau H Suryadi Khusaini secara khusus meminta agar pengurus DPC PDI-P Kabupaten Kampar segera melakukan pendekatan dan menyerap aspirasi masyarakat agar PDI-P menjadi partai yang dicintai masyarakat.

''Sehingga masyarakat Kabupaten Kampar dapat menyalurkan aspirasi politiknya melalui PDI-P, karena PDI-P adalah satu-satunya partai yang ikut membidani lahirnya reformasi dan konsen terhadap perjuangan wong cilik,'' katanya. (rif)