PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Riau Andi Rahman yang berpasangan dengan Anas Maamun pada Pemilihan Gubernur Riau 2013, akan memimpin langsung tim pemenangan dan kampanye Anas Maamun - Andi Rahman. Andi Rahman dinilai lebih teliti dan pandai hitung-hitungan.

Pengurus Partai Golkar Riau, Tabrani Maamun kepada GoRiau.com mengatakan, penunjukkan Andi Rahman sebagai Ketua Tim Pemanangan dan Tim Kampanye sudah merupakan hasil rapat tim pengusung dari DPD I Partai Golkar Riau. Andi nantinya akan mengatur seluruh strategi untuk pemenangan.

''Ya, Pak Andi yang akan memimpin tim pemenangan dan kampanye,'' ujar Tabrani singkat.

Sementara itu, Andi Rahman yang dihubungi, Minggu (9/6/2013) mengakui kalau dirinya sudah ditunjukkan sebagai Ketua Tim Pemenangan dan Ketua Tim Kampanye. ''Pertimbangannya agar komunikasi lebih efektif,'' ujar Andi singkat.

''Menurut teman-teman, komunikasi dengan saya lebih mudah, kapan pun saya bisa dihubungi dan ditelepon. Masing-masing penanggungjawab bisa langsung berkoordinasi dengan saya,'' ujar Andi mengulangi tentang dasar penunjukkan dirinya sebagai ketua tim.

Karena itu, Andi memperkirakan, dirinya dan Annas Maamun besar kemungkinan tidak akan turun secara bersama-sama pada setiap kampanye. ''Kecuali pada saat-saat tertentu,'' tegasnya. (nti)