PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, menjalani masa tenang dengan keluarga dan tim pemenangan. Bahkan, satu hari menjelang pemilihan, Selasa (3/9/2013), Jon Erizal terlihat santai memakai baju kaos dan berkain sarung di kediamannya di Jalan Sapta Taruna No. 23 A Tangkerang Utara, Pekanbaru.

''Masa tenang tentu kita manfaatkan untuk bertenang-tenang. Tidak sosialisasi lagi,'' ujar Jon Erizal. Cagubri yang berpasangan dengan Mambang Mit ini didampingi ibundanya, Hj. Torliana, istri Hj. Rita Jon Erizal dan keluarga serta tim pemenangan.

Penampilan Jon Erizal memakai baju oblong putih dan berkain sarung merupakan kebiasaannya sehari-hari di rumah. Sambil minum kopi, putra kelahiran Parit Bangkung, Bengkalis, ini melayani telepon dari teman dan relasi.

Meskipun santai di rumah, Jon Erizal tetap meladeni masyarakat yang datang silih berganti. Mereka memberikan dukungan penuh dan siap memenangkan JE-MM. Diantaranya berasal dari Tapung, Kampar, Bengkalis dan Pekanbaru.

Selain meladeni masyarakat, Jon Erizal juga mengkoordinasikan saksi-saksi yang akan ditempatkan seluruh TPS di Riau. Partai pengusung JE-MM yakni PAN dan PKS telah menyiapkan 23.338 orang saksi untuk mengisi 11. 669 TPS. ''Alhamdulillah, semua TPS dapat kita isi,'' ujarnya.

Kepada wartawan yang mewawancarainya di rumah, Jon Erizal mengharapkan Pilkada Gubri besok dapat berjalan aman, lancar tanpa gangguan, apalagi tindakan anarkis. ''Kita harus tunjukkan ke masyarakat Indonesia, bahkan dunia, bahwa warga Riau itu dewasa berdemokrasi,'' ujarnya. ***