SALO, GORIAU.COM - Antrean warga tampak berjejer mengisi kursi yang telah disiapkan oleh Panitia Pemungutan Suara di TPS 5 Rantau Panjang Salo. Dari data yang tercatat, ada 504 pemilih yang akan menggunakan hak suaranya di TPS ini.

Ketua Panitia Pemungutan Suara TPS 5 Rantau Panjang Salo Ibrahim menjelaskan, bahwa untuk pemilihan kali ini, TPS 5 Rantau Panjang merupakan TPS dengan jumlah pemilih terbanyak di Desa Salo. Hal ini selain disebabkan pertumbuhan penduduk, juga karena ada beberapa warga dari RW tetangga yang ikut terdaftar sebagai pemilih di TPS ini.

Hingga berita ini ditulis, warga masih tampak beramai-ramai mendatangi TPS, hal ini berbeda dengan beberapa TPS yang kami pantau, dimana partisifasi pemilih sangat rendah.

Saat ditanya mengenai strategi yang dilakukan oleh panitia untuk menarik pemilih datang ke TPS, Ibrahim menjelaskan, ia dan segenap panitia memang terpaksa bekerja keras, mulai dari melakukan sosialisasi hingga menyiapkan lokasi strategis untuk TPS yang akan digunakan.

''Saat petugas kita memberikan undangan, kita juga meminta agar mereka menjelaskan kepada warga pentingnya untuk memilih, selain itu kita juga memilih lokasi di tepi jalan agar dapat mudah dijangkau,'' terangnya.

Dan kerja keras panitia ini terbukti cukup manjur untuk menekan angka golput dan menarik para pemilih untuk datang ke TPS. Saat berita ini ditulis belum dilakukan penghitungan suara, hingga belum bisa diketahui siapa yang menjadi pemenang di TPS ini. (rls)