RENGAT, GORIAU.COM - Setelah rentan waktu perbaikan berkas Bakal Calon Legisltif (Bacaleg) yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada setiap pengurus Partai Politik (Parpol) berakhir pada Rabu (22/5/2013), Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaaten Indragiri Hulu (Inhu) hanya mendaftarkan 28 orang Bacaleg yang diusung partai pimpinan Sutioso tersebut.

Ketua DPK PKPI Inhu Jalaluddin Hayat yang didampingi Sekretaris Suhendri saat dikonfirmasi setelah melakukan penyerahan berkas Bacaleg yang diusung PKPI Inhu di kantor KPU Inhu Rabu (22/5/2013) malam di Pematang Reba mengatakan, PKPI Inhu hanya mengusung 28 orang Bacaleg untuk ditetapkan KPU menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) hingga Daftar Calon Tetap (DCT).

Dimana, sebut Jalal, penetapan 28 Bacaleg tersebut sebelum diputuskan, telah melalui proses pertimbangan yang matang, keputusan tersebut diambil dari hasil musyawarah pengurus DPK dan melibatkan PAC yang ada. ''Walaupun hal itu pahit, namun kebijakan dan keputusan bersama adalah pedoman kita dalam mengambil suatu kebijakan,'' sebutnya.

Namun demikian, Jalal sangat optimis pada pemilihan legislatif 2014 nanti, dengan 28 Caleg tersebut akan mampu bersaing dan meraih 4 kursi DPRD Inhu sebagai mana yang menjadi target partai. ''Target kita tidak banyak, kita tidak sesumbar, hanya 10 persen dari jumlah kursi DPRD Inhu, minimal 4 kursi DPRD harus kita raih dan kita rebut pada 2014 nanti,'' tambahnya.

''Walau PKPI dinilai orang partai kecil, namun kita yakin kita mampu bersaing, maka dari itu kita akan berupaya dalam setiap Daerah Pemilihan (Dapil) bisa meraih satu kursi, karena wilayah Inhu terbagi dalam 4 Dapil, yaitu Dapil Inhu 1 memperebutkan 11 kursi, dapil Inhu 2 memperebutkan 10 kursi, dapil Inhu 3 memperebutkan 9 kursi dan dapil Inhu 4 memperebutkan 10 kursi,'' tandasnya.

Dari 28 Caleg yang akan bersaing dan berkompetisi memperebutkan kursi legislltif tersebut, PKPI menempatkan 10 Caleg di Dapil 1, 6 Caleg di Dapil 2, 6 Caleg di Dapil 3 dan 6 Caleg di Dapil 4. ''Dengan demikian, untuk mencapai semua itu, tentu tidak terlepas dari tekat dan kerja keras caleg dan tim yang solid serta dukungan dari simpatisan yang ada,'' pungkasnya. (jef)