TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Usai dilantik menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dani M Nursalam menjanjikan akan segera menuntaskan 3 permasalahan yang saat ini tengah terjadi, selain itu juga ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk serius dalam mengatasi permasalahan tersebut, Kamis (23/10/2014).

''Jika sudah kita bentuk alat kelengkapan, permasalahan itu akan segera kita tindak lanjuti,'' kata Dani menjelaskan.

Adapun 3 permasalahan yang menjadi catatan politisi PKB itu adalah, konflik lahan, Unisi dan pemekaran Inhil Selatan (Insel) yang kembali diulang dari nol lagi.

''Kita ingin Pemkab untuk serius mengatasi persoalan ini, seperti konflik lahan yang terjadi di Pungkat, persoalan Yayasan Tasik Gemilang (YTG) dan pemekaran Insel,'' kata Dani lagi.

Ia mengatakan, Pemkab harus belajar dari kesalahan yang telah lalu. Seperti yang terjadi di Desa Pungkat, ia tidak ingin dimasa yang akan datang persoalan seperti ini terulang kembali.

''Apalagi saya sudah menjadi pimpinan DPRD, saya ingin apapun yang menjadi keluhan rakyat bisa tertampung semua oleh kami di DPRD, maka itu, kerjasama dari Pemkab sangat dibutuhkan,'' harap Dani.(ayu)