TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Kurangnya minat masyarakat untuk mengunjungi taman kampanye yang di buat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, tidak akan terjadi di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebab, saat dibukanya taman kampanye di halaman kantor KPU Kuansing, bertepatan dengan agenda Pacu Jalur Nasional yang berlangsung di Tepian Narosa. Lokasi tersebut tepat berada di depan Kantor KPU Kuansing.

"Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kami," ungkap Komisioner KPU Kuansing, Afriyon Munaf kepada GoRiau.com, Rabu (21/8/2013).

Selain sudah mensosialisasikan tentang adanya taman kampanye melalui media massa, menurut Afriyon hanya ada dua hal yang tidak memerlukan undangan. "Pertama, naik haji dan yang kedua nonton Pacu Jalur," katanya sambil tertawa.

"Antusias dari masyarakat inilah yang kita coba manfaatkan untuk mengunjungi stand-stand yang ada di Taman Kampanye," jelas Afriyon.

Afriyon tidak menargetkan berapa banyak masyarakat ang akan berkunjung. Namun, setidaknya masyarakat yang akan menonton Pacu Jalur akan mampir untuk melihat pameran Cagubri tersebut.

"Jika disepakati seluruh tim pemenangan, kita akan buka taman kampanye selama Pacu Jalur," tambah Afriyon. Sesuai dengan jadwal yang diintruksikan KPU Riau, pembukaan taman kampanye akan berlangsung selama enam hari, sudah dimulai sejak tanggal 18 Agusutus yang lalu. Sedangkan Pacu Jalur akan berakhir pada tanggal 25 Agustus mendatang.(san)