PEKANBARU, GORIAU.COM - Memasuki hari kedua pendaftaran calon anggota Pengawas Pemilu Daerah (Panwaslukada) pada, Kamis (27/11/27) ini, kantor Panwaslu di 4 kabupaten/kota mendata, baru 31 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Perinciannya, 10 orang pendaftar di Kota Dumai, 7 orang di Kabupaten Bengkalis, 7 orang di Kabupaten Kepulauan Meranti dan 7 orang di Kabupaten Indragiri Hulu.

Demikian isi keterangan pers yang disampaikan anggota Bawaslu Riau Divisi Organisasi dan SDM, Rusidi Rusdan M.PdI, Kamis (27/11/2014) di kantornya Jl Sultan Syarif Kasim No. 119 Pekanbaru. "Berdasarkan data yang dihimpun Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson, SPi, MSi diperoleh ketarangan, pada hari kedua pendaftaran calon anggota Panwasluda, sudah 31 orang yang datang mengambil formulir," kata Rusidi.

Berdasarkan Jadwal yang telah disusun oleh tim seleksi (Timsel), lanjutnya, pendaftaran telah dimulai pada hari Rabu (12/11/2014) dan berakhir sampai Selasa (02/11/2014). Hari Sabtu dan Minggu walaupun libur kerja, tapi sekretariat tetap buka dan para pendaftar boleh mengambil maupun mengembalikan formulir.

Sebelumnya Bawaslu Provinsi Riau melalui Timsel telah mengumumkan Penerimaan Calon Anggota Panwaslu untuk 4 Kab/kota di Media Massa, yaitu di dua koran lokal Riau pada Hari Kamis (20/11/2014) yang lalu, ditambah pengumuman di RRI dan media online. "Kita juga mengumumkan melalui brosur atau leaflet yang di tempel di tempat- tempat strategis seperti kantor pemerintah, Kantor Pos, Perguruan Tinggi, masjid, di pasar, rumah makan, pelabuhan dll. Sekrtariat Bawaslu Riau dibantu oleh Sekretariat Kantor Panwaslu langsung turun menempel pengumuman itu di 4 Kab/kota. Disamping kegiatan di atas, Bawaslu Riau juga telah mengirim surat ke berbagai instansi pemerintah daerah meminta agar berpartisipasi menyebarkan informasi penerimaan calon anggota Panwasluda tersebut," terang Rusidi.

Dijelaskannya, surat juga dikirim ke Perguruan Tinggi di 4 kabupaten/kota untuk menggugah civitas akademika agar ikut mendaftar. "Kita berharap agar Perguruan Tinggi juga ikut mendaftar. Kita optimis sampai dengan tanggal 2 Des 2014 akan banyak peserta yang mendaftar," tutup Rusidi.(wdu)