PEKANBARU, GORIAU.COM - Di luar persidangan ternyata istri Wan Abu Bakar, yang dikenal dengan Ayu Wan Abu Bakar mengaku sakit perut menahan tertawa. Selama persidangan, dia menilai KPU Riau sangat lucu sama dengan anak-anak yang baru belajar sidang.

"KPU Riau lucu sekali ya, seperti anak-anak yang baru belajar sidang. Padahal, Pak Asmuny (komisoner KPU Riau) itu pakar hukum lo," ujar Ayu sambil cekikikan setelah sidang berakhir, Rabu (19/6/2013).

Tidak hanya mengatakan KPU Riau lucu, tetapi juga menilai jawaban KPU atas pertanyaan hakim tunggal Adi Irawan terkesan bertele-tele. Dia mengatakan, alasan-alasan KPU tidak berkaitan dengan aspek hukum.

"Alasannya hanya karena sibuk, ongkos dan lain-lain. Sebenarnya dalam persidangan alasan itu gak boleh ya, karena tidak mengena ke persoalan inti. Kalau sibuk siapa yang gak sibuk," ujarnya.

Ayu juga merasa bahwa gugatan suaminya Wan Abu Bakar bakal menang di PTUN. Apalagi melihat perjuangan suaminya yang mengumpulkan dukungan suara selama ini dengan tantangan yang sangat berat. Sementara KPU Riau tidak punya jawaban atas gugatan tersebut.

"Insyaallah, kita optimistis bisa menang," ujarnya.(kha)