PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Menjemput aspirasi masyarakat tidak harus dilakukan beramai-ramai oleh anggota dewan. Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Pelalawan dari PKS ini, ia melakukan reses di daerah pemilihanya (Dapil) hanya seorang diri.

Anggota DPRD Pelalawan, H Abdullah, Kamis (23/10/2014) mengaku, jika dirinya melakukan reses di daerah pemilihanya hanya seorang diri.

"Reses kemarin di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci pada hari Minggu (19/10/2014) lalu saya hanya seorang diri," katanya.

Dari hasil reses itu, diungkapkan Abdullah, bahwa masyarakat Desa Kuala Terusan sagat berharap agar ekonomi warga bisa meningkat, dengan menjadikan desanya sebagai salah satu sentra perikanan di Pelalawan. Mengingat potensinya yang sangat memadai.

"Pekerjaan sebagian besar warga disana adalah nelayan. Tapi, mereka masih menghadapi berbagai kendala, salah satunya pemasaran ikan tangkapan mereka," ungkapnya.

Dikatakan Abdullah, masyarakat selama ini hanya diberi bantuan berupa peralatan nelayan, namun tidak ada pendamping yang membina masyarakat dalam memasarkan dan memproduksi ikan.

"Seharusnya ada pendamping dari instansi terkait untuk membina usaha warga. Mengingat protensi perikanan cukup besar dan menjanjikan," tutupnya.(***)