JAKARTA, GORIAU.COM - Alfitra Salamm, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) terpilih menjadi Ketum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).

Dalam kongres ke 9 AIPI yang anggotanya sarjana politik se Indonesia, Alfitra Salamm yang sekarang sedang menjabat Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga, terpilih menjadi Ketua Umum AIPI menggantikan Dr SH Sarundajang, Gubernur Sulawesi Utara.

Kongres AIPI yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (27/8) ini, dihadiri seluruh Pengurus Cabang dari seluruh Indonesia ini, secara aklamasi menetapkan Alfitra Salamm, sebagai Ketua Umum AIPI.

Organisasi profesi ini yg berdiri sejak tahun 1985 ini pernah dinakhodai oleh Almarhum Dr Alfian, Prof Nazarudin Samsudin, Prof Ryaas Rasyid ini secara berkala menerbitkan jurnal Ilmu Politik dan seminar-seminar nasional yang pada umumnya memberikan kontribusi terhadap perkembangan politik dan demokrasi di Indonesia.

Dalam sambutan penutupan kongres AIPI, Alfitra menyatakan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan organisasi yang sudah baik, sekaligus akan lebih banyak memberikan pemikiran buat pemerintahan Jokowi.

''Saya siap untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan politik lokal. Kedepannya juga akan lebih banyak memberikan pemikiran buat pemerintahan Presiden Jokowi,'' kata Alfitra Salamm, Jakarta, Sabtu (29/8/2015).

Alfitra yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia ini optimis dengan pengurus baru ini dibawah kepemimpinannya akan bekerja lebih baik kedepannya. (ari)