PEKANBARU, GORIAU.COM - 25 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sudah mengembalikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Dengan pengembalian formulir tersebut, total bakal calon DPD RI seluruhnya berjumlah 28 orang karena tiga orang sudah dinyatakan lengkap.

Komisioner Asmuny Hasmi mengatakan berkas yang telah diserahkan ini akan di verifikasikan oleh KPU sebelum dilanjutkan dengan verifikasi faktual. ''Kita verifikasi lagi hasil ini dari tanggal 15-21 Mei sebelum difaktual,'' kata Asmuny Hasmi.

Dikatakannya lagi, hasil perbaikan perbaikan administrasi ini akan disampaikan ke penghubung maupun calon DPD RI itu sendiri pada tanggal 23 Mei.

''Pada saat penyampaian hasil itu terlihat jelas siapa yang bisa dilanjutkan dan siapa yang tidakdilanjutkan hasilnya ke verifikasi faktual. Namun kita tetap akan mengirimkan berkas yang tidak lengkap itu ke pusat, karena KPU pusat lah yang berhak memutuskan mereka lolos atau tidaknya, bukan KPU Provinsi,'' terang Asmuny Hasmi. (nti)