PEKANBARU, GORIAU.COM - KPU Riau akan menyerahkan hasil cuplik sampling dukungan suara bacalon anggota DPD RI ke KPU Kabupaten Kota. Penyerahan akan dilaksanakan tanggal 23 Mei mendatang. Karena, sesuai tahapan verifikasi faktual akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kota tanggal 24 Mei sampai 6Juni.

Demikian disampaikan Ketua KPU Riau T Edy Sabli ketika ditemui Wartawan, Senin (20/5/2013) sore.

''Saat ini sedang kita ambil samplingnya yang kemudian akan kita serahkan ke KPU Kabupaten Kota tanggal 23 Mei mendatang,'' kata T Edy Sabli.

Dikatakannya lagi, sesuai tahapan KPU Kabupaten/kota akan melakukan faktualisasi dukungan suara bacalon anggota DPD RI pada tanggal 24 Mei hingga 6 Juni 2013.

Masih menurut Edy, kalau masih ada kekurangan bacalon anggota DPD RI tersebut masih bisa melakukan perbaikan lagi pada tanggal 9Juni hingga tanggal 18 Juni 2013.

Dijelaskannya lagi, setelah diperbaiki oleh Bacalon anggota DPD RI akan difaktualkan lagi pada tanggal 19 Juni hingga 2Juli 2013. Hasilnya akan diserahkan ke KPU Riau pada tanggal 3Juli hingga tanggal 4Juli. Sementara untuk pengumuman menjadi DCS DPD RI oleh KPU Pusat, pada tanggal 24 Juli hingga 26 Juli 2013," bebernya. (nti)