PASIR PENYU, GORIAU.COM - Jalan Harapan yang ada di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau yang memiliki panjang 2.500 meter saat ini rusak parah. Di jalan ini juga terdapat satu buah jembatan yang sudah rubuh, namun sejauh ini belum juga ada perhatian dari pemerintah maupun perusahan PT TPP yang berdampingan dengan jalan ini.

Sampai saat ini pihak perusahan PT TPP juga menggunakan jalan Harapan tersebut sebagai lalu lintas armada mereka, namun pihak perusahaan seperti enggan untuk memperbaiknya. Dengan banyak titik jalan yang rusak, masyarakat Kelurahan Tanah Merah memasang portal jalan masuk di depan Simpang Pondok, hal ini dilakukan akibat perusahan tidak mau perbaiki jalan yang dilalui oleh pihak perusahan saat mengambil hasil buah sawitnya.

Saat kunjungi wartawan di lokasi tempat yang direncanakan pemasangan portal, terlihat ada beberapa warga seperti Suroso, Inop, Martius dan Muliadi. Ketua RT 02 saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masyarakat Kelurahan Tanah Merah menuntut agar jalan dan jembatan tersebut segera diperbaiki oleh PT TPP.

Karena jalan ini rusak akibat mobil PT TPP yang sering lewat jalan tersebut saat mengambil hasil buah sawitnya, maka dari itu jalan ini pasang portal agar mobil perusahan tidak bisa lewat dan pihak perusahan mau memperbaiki jalan tersebut sebagai mana layaknya, papar muliadi

Di tempat yang sama, Suroso, tokoh masyarakat Tanah Merah mengatakan, pa yang menjadi tuntutan masyarakat adalah perbaiki jalan dan jembatan yang rusak akibat mobil perusahan PT PP, karena PT TPP tidak perduli dengan lingkungan di seputar kebun sawitnyamaka masyarakat memasang portral. (aun)