RANGSANG, GORIAU.COM - Jalan Pelantar yang terletak persis di bibir pantai Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, jalan itu sudah rusak parah karena badan jalan sudah berlobang. Padahal jalan itu merupakan jalan penting karena menghubungkan pelabuhan dengan pusat pasar di Tanjung Samak itu.

''Jalan itu sangat penting karena jalan itu satu-satunya akses dari dan menuju pelabuhan umum. Sementara jalan lain yang berdekatan dengan Jalan Pelantar yakni Jl Irsyad kondisinya saat ini juga masih belum rampung,'' ujar Budi, warga Tanjung Samak.

Jalan itu sebelumnya dibangun oleh Pemnkab Bengkalis dan kini sudah menjadi kewenangan Pemkab Meranti. ''Lantai jalan bagaikan jembatan dermaga sudah banyak yang rusak. Bahkan di beberapa titik akibat kerusakan yang parah terpaksa dibangun semacam jembatan papan, untuk menghubungkan jembatan itu agar tidak terputus,'' jelasnya.

''Jika dibiarkan berlarut-larut maka tak lama lagi jembatan yang dinamai jalan pelantar itu akan ambruk. Kita minta Pemkab segera membangun,'' ujarnya.  (kpt)