BENGKALIS, GORIAU.COM - Warga Desa Damai Kecamatan Bengkalis, Kamis (15/5) pagi, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat laki- laki yang tergeletak di dalam parit di pinggir jalan utama Desa Damai RT05/RW04, sekitar pukul 05.00 WIB.

 Seperti diceritakan Abu Said (40), warga Desa Pematang Duku yang kebetulan melintas di jalan tersebut, Kamis pagi, saat itu belum banyak warga yang ada di lokasi penemuan mayat. Dirinya sempat bertanya-tanya dengan warga setempat, mayat siapa yang tergeletak di dalam parit.

 

 ''Menurut warga, penemuan mayat tersebut sekitar pukul 05.00 WIB. Korban warga Tionghoa, tapi belum diketahui identitas pastinya. Sepertinya kecelakaan tunggal, karena sepeda motornya masih ada di lokasi kejadian,'' ujar Said.

 

 Salah seorang warga, kata Said, mengaku pada malam Rabu (14/5) sekira pukul 22.00 WIB, korban sempat berhenti di salah satu warung milik warga setempat. Saat itu, korban menanyakan di mana lokasi Kelenteng Desa Damai.

 

 Kapolsek Bengkalis, AKP Meby Trisono mengatakan, pihaknya masih mendalami terkait penemuan mayat berjenis kelamin laki- laki di Desa Damai tersebut. Korban kata Kapolsek, ditemukan terlungkup di parit sementara sepeda motor jenis Yamaha Jupiter BM 6371 EK yang ditunganginya, mengalami rusak parah.

 

 ''Korban kita temukan sudah meninggal di TKP dengan luka di bagian kepala. Kita masih menyelidiki apa penyebab kematian korban ini,'' ujar Kapolsek.

 

 Di tubuh korban ditemukan satu unit handphone Nokia warna hitam, sementara identitas seperti KTP, SI dan lainnya tidak.  "Dari handphone milik korban kita coba hubungi rekan- rekannya, sesudah kita hubungi ternyata korban bernama Yuhan warga Tionghoa, alamat Jalan Antara Desa Senggoro,'' ujar Meby lagi.(jfk)