JAKARTA, GORIAU.COM - Karena harus memimpin apel pagi di Pekanbaru, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit terlambat sampai di gedunh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mambang sampai di gedung KPK sekitar pukul 11.20 Wib, Senin (17/6/2013) dan jam bezuk ke Gubernur Riau HM Rusli Zainal sudah habis.

Mambang datang masih mengenakan pakaian dinas bersama dengan istri Maulida. Dia datang dan langsung menuju lokasi tahanan, sayang tak lama setelah itu, Mambang kembali keluar karena sudah tak jam bezuk.

''Katanya jam bezuk sudah habis, jadi saya tak bisa jumpa,'' ujar Mambang singkat dan tak lama langsung pergi dari gedung KPK.

Sebelumnya diberitakan, suasana hari pertama kunjungan ke Rusli Zainal, tampak sangat padat, selain dikunjungi tokoh-tokoh Riau, juga tampak dua istri Gubernur Riau yaitu Septina Primawati Rusli dan Syarifah Damiati Aida.

Namun keduanya datang dalam waktu yang berbeda. Syarifah datang tak lama setelah Septina Primawati meninggalkan Rutan KPK.

Sampai saat ini masih banyak tamu yang ingin bertemu dengan Gubri. Puluhan keluarga dan kerat terus mendatangi Rutan KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Sebelumnya istri Gubernur Riau Septina Primawati Rusli datang bersama anak-anak, kerabat dan sejumlah pejabat di Pemprov Riau.

Juga tampak Tenas Efendy, Al Azhar ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan tokoh lainnya. (muh)