BENGKALIS, GORIAU.COM - Tiang listrik di jalan Kelapapati Tengah, Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis ini sudah 5 hari tumbang. Anehnya, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki pihak terkait.

Kondisi sontak membuat warga sekitar cemas karena kabel jaringan melintang tepat di titian depan rumah warga.

Menurut Joni Wisman, warga setempat, Rabu (1/4/2015), tumbangnya tiang listrik tersebut disebabkan pangkal tiang yang keroposnya sejak Sabtu lalu.

Joni telah melaporkan hal tersebut kepada Dinas Pertambangan dan Energi dan PLN Rayon Bengkalis, namun sampai detik ini belun ada tanda-tanda akan diperbaiki.

''Hingga hari ini, tidak ada satu pihak pun yang memperbaiki. Pergi ke Distamben, Distamben bilang itu sudah urusan PLN. Pergi ke PLN, PLN pulak bilang itu Distamben. Bingung kita,'' ujar Joni, Rabu (1/4/2015).

Memang, sebut Joni, kabel yang melintang tepat di titian depan rumahnya, tidak ada aliran listriknya. Tapi kalau dibiarkan jelas mengganggu aktivitas. Apalagi beberapa tiang juga sudah pada condong akibat tumbangnya tiang listrik ini.

''Kita berharaplah segera diperbaiki,'' imbuh Joni.

Kepala PLN Rayon Bengkalis, Andy Prasetiawan ketika dihubungi mengatakan, terkait dengan kejadian tumbangnya tiang listrik di Desa Pedekik tersebut tidak ada hubungannya dengan PLN.

''Itu bukan urusan kita mas, setahu saya itu orang ekonomi punya (Pemda). Kalau disuruh kita, itu diluar konteks luar kerja kita, butuh biaya,'' ungkap Andi. (ail)