TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebanyak 3 buah Baleho MTQ Provinsi Riau yang dipasang di depan Kantor Dinas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terlihat penuh coretan berwarna merah, coretan terutama tepat di foto Plt Gubernur Riau dan Bupati Inhil.

Seperti hasil pantau GoRiau.com, 3 baleho yang dicoret tersebut berada di depan kantor Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dana Perdagangan serta Dinas Sosial Kabupaten Inhil. Namun dengan cepat, ke 3 baleho tersebut telah dicopot oleh masing-masing Dinas.

Tidak diketahui, siapa yang berani melakukan tindakan tersebut, namun Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Ramdani kepada GoRiau.com, Rabu (26/11/2014) mengatakan pelaku yang melakukan tindakan itu akan segera diselidiki.

''Kita akan cari tau siapa yang berani menodai gambar-gambar itu, padahal baleho itu dipasang untuk mensukseskan Inhil sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau,'' ujar Ramdani.

Ramdani juga menambahkan, seharusnya masyarakat mendudukung penuh agar pelaksanaan MTQ di Inhil berjalan dengan sukses, bukan malah melakukan hal-hal tidak terpuji seperti itu.

''Memangnya apa salah baleho itu, malah diceoret-coret. Kita minta bantuan dari masyarakat untuk mendukung kita sukses melaksankan MTQ pada Desember mendatang,'' ujar Ramdani,(ayu)