PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Tunggakan pelanggan PLN Pelalawan mengalami peningkatan. Hingga akhir tahun 2012, tunggakan pelanggan PLN di Pangkalan Kerinci mencapai Rp1,9 miliar. Akibatnya, PLN Ranting Pangkalan Kerinci terpaksa melakukan pemutusan jaringan listrik.


''Ya kita jalankan pemutusan ini dengan sangat terpaksa,'' terang Kepala PLN Ranting Pangkalan Kerinci Said Murtazak, Senin (10/12/2012). 

Pihaknya, tabah Said, terpaksa memberlakukan kebijakan pemutusan jaringan terhadap pelanggan PLN yang belum melunasi tagihan pemakaian listrik.
Hingga saat ini, jelas Said, setidaknya tercatat Rp 1,9 miliar tunggakan pelanggan yang ada di daerah ini. 

Hanya saja Said Murtazak tidak bisa merinci merinci karena sedang berada di Pekanbaru. apakah tunggakan miliaran rupiah itu dari konsumen PLN yang tercatat sebagai pelanggan umum atau dari pemakaian dinas instansi yang ada di Kabupaten Pelalawan.
 

Namun dia berharap, agar pemutusan jaringan tidak terus dilanjutkan oleh pihaknya, masyarakat yang merasa berhutang atau belum melunasi tagihannya untuk segera melunasi secepatnya. ‘’Ya karena ini akhir tahun kita terpaksa lakukan pemutusan, namun jauh sebelumnya sudah diingatkan bagi yang nunggak sampai beberapa bulan segeralah dilunasi,’’pungkasnya (kst)