PEKANBARU, GORIAU.COM - Meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Korem 031/Wirabima mengadakan latihan menembak Triwulan I TA. 2015, dengan menggunakan senjata ringan M-16 A1 dan pistol FN P1, di Lapangan Tembak  Batalyon Arhanudse 13/BS Jalan Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2015 dipimpin langsung Kasrem 031/Wirabima Kolonel Arh Purwo Sudaryanto. Latihan tersebut berlangsung selama tiga hari, 25-27 Maret  2015. Selaku koordinator latihan (Danlat) Dankima Korem 031/Wirabima Kapten Arm Nardiono.

Latbakjatri ini  merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya bidang latihan. Melalui latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, personel Korem 031/WB diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya. Agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah.

Personel yang berpangkat perwira dan Kowad menembak dengan menggunakan pistol FN P1, sedangkan untuk personel yang berpangkat bintara /tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang M16 A1.

Bagi prajurit yang menembak dengan senapan laras panjang, dilaksanakan dalam tiga posisi yaitu, tiarap, duduk dan berdiri. Jarak tembak untuk pistol adalah 15 meter, sedangkan jarak tembak untuk senapan laras panjang M16 A1 dengan jarak 100 meter.***