PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Setelah tiga hari menghilang, kabut asap kembali menyelimuti sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan. Kabut asap dirasakan oleh warga sejak malam tadi hingga pagi hari ini.

"Sejak tadi malam kabut asap sudah mulai nampak. Bahkan pada pagi ini kabut asap makin terasa pekat," kata warga Pangkalan Kerinci, Andi, Selasa (23/9/2014).

Dikatakan Andi, sejak hujan lebat turun pada akhir pekan kemarin, kabut asap menghilang di wilayah Kabupaten Pelalawan. Tidak diketahui darimana datangnya kabut asap kali ini.

"Entah dari mana kabut asap ini datang, yang pasti warga di sini sudah merasakan sejak tadi malam hingga pagi hari ini," katanya.

Dijelaskan warga lainya, akibat kabut asap yang mulai pekat pada pagi hari ini mata menjadi perih. Selain itu, aktifitas warga menjadi sedikit terganggu akibat munculnya kembali kabut asap.

Dari pantauan GoRiau.com, sejumlah pengendara roda dua di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci terlihat memakai masker seadanya. Belum ada terlihat instansi atau dinas terkait yang memberikan masker gratis untuk masyarakat.(***)