SIAK, GORIAU.COM - Toyota Avanza BM 1768 DC yang bertabrakan dengan dumb truk di jalan lintas Kecamatan Tualang antara ternyata dikemudikan oleh Tengku Ridwan yang merupakan pegawai Tarcib Pemkab Siak. Sedangkan dump truck BM 9404 ZU dikemudikan oleh Sahrul.

Peristiwa itu terjadi bermula ketika mobil Avanza yang datang dari arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi akan menuju Siak dan sesampainya di jalan lintas Desa Tualang tepatnya dekat jembatan baru, supir tidak dapat mengendalikan mobilnya sehingga menabrak belakang mobil dump truck.

Kapolres Siak AKBP Sugeng Putu Wicaksono ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Nurhadi Ismanto yang didampingi oleh Kanit Lantas Polsek Tualang AKP Safril Senin (21/01/2013) membenarkan telah terjadinya laka lantas di dekat Jembatan Maredan Perawang yang mengakibatkan supir mobil Avanza mengalami luka berat dan harus di larikan ke rumah sakit Pekanbaru.

''Saat dapat informasi terjadinya laka lantas kita bersama anggota langsung turun ke tempat kejadian perkara yang berada di dekat Jembatan Maredan " terang Safril.

Lanjut Safril bahwa diduga kecelakaan itu terjadi karena mobil yang di kemudikan oleh Tengku Ridwan kehilangan kendali. ''Akibatnya supir Avanza Tengku Ridwan yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Pemkab Siak itu harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang " ujar Safril.

Untuk kepentingan penyelidikan kedua mobil langsung diamankan ke Mapolsek Tualang. ''Demi kelancaran lalu lintas serta penyelidikan kedua mobil diamankan ke Mapolsek Tualang,'' sebut Safril.

Sementara itu pantauan di tempat kejadian perkara mobil Avanza tersebut mengalami kerusakan di bagian depannya hancur dan penyok-penyok. (sks)