SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - SMK 1 Kecamatan Minas yang mewakili Unit Lantas Polsek Minas akhirnya keluar sebagai juara Senam Lantas PKS 2013 dan Gatur Lantas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-67 di Polres Siak, Sabtu (22/6/213).

Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Nurhadi Ismanto didampingi Kanit Lantas Polsek Minas Iptu Teguh, Minggu (23/6/2013) mengatakan, juara yang diperoleh SMK 1 Minas merupakan hasil binaan pihaknya.

''PKS SMK 1 Minas yang merupakan binaan dari Unit Lantas Polsek Minas, telah 2 tahun berturut-turut menjadi Juara 1 lomba Senam Lalulintas dan Gatur Lantas dalam rangka HUT Bhayangkara di Polres Siak,'' ungkap Teguh.

Dikatakan Kanit Lantas Minas, dari kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan kecintaan bagi para pelajar terhadap Polisi Lalulintas dan selanjutnya dengan keberadaan PKS di sekolah masing-masing dapat membantu menciptakan suasana yang tertib berlalulintas sejak usia pelajar.

''Kita berharap para pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat menjadi pelopor kedisiplinan dalam berkendaraan di jalan raya dan dapat memberikan contoh bagi rekan-rekan lainnya serta dapat memberikan teguran,'' ujar Kanit Lantas Minas. (sks)