PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Saman (46), warga Desa Kepenuhan, Rokan Hulu, Riau ditemukan tewas dengan kondisi gantung diri di pohon dalam areal kebun sawitnya di Dusun Durian Canggai Desa Kepenuhan Hilir. Jasadnya ditemukan Rabu (22/10/2014) sekitar pukul 08.00 Wib.

Informasi ini disampaikan Kapolres Rokan AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengatakan di Pasir Pangaraian, Kapolsek Kepenuhan AKP H Fatman beserta anggota dan masyarakat sudah menurunkan jasad korban dengan cara memotong tali yang menjerat leher Saman,

Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Kecamatan Kepenuhan untuk dilakukan visum guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Disebutkannya, peristiwa ini berawal pada dari Selasa tanggal 21 Oktober 2014 sekitar pukul 08.00 Wib. Saat itu, Saman pamit kepada istrinya Sarbaiti Als Isar untuk pergi ke kebun kelapa sawit miliknya yang terletak di Dusun Durian Canggai Desa Kepenuhan Hilir untuk melakukan kontrol dengan menggunakan sepeda motor Merk Honda Jenis Supra Fit Nopol BM 3127 MO

Selanjutnya sekira jam 13.00 Wib istrinya merasa risau karena suaminya belum pulang ke rumah untuk makan siang, kemudian istrinya langsung membungkuskan nasi untuk diantarkan ke kebun tempat suaminya.

Namun sesampainya di kebun, istrinya melihat sepeda motor milik suaminya terparkir di bawah pohon kelapa sawit namun tidak ada melihat suaminya di kebun tersebut. Kemudian istrinya berusaha untuk mencari suaminya namun tidak membuahkan hasil sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepenuhan.

Mendapat laporan tersebut anggota Polsek Kepenuhan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Fatman dengan dibantu keluarga korban beserta lebih kurang 300 orang warga masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap Saman di areal perkebunan, dan akhirnya ditemukan namun sudah tewas gantung diri. (ram)