BENGKALIS, GORIAU.COM -Untuk menambah wawasan para mahasiswa dalam dunia bisnis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kautsar Bengkalis menggelar seminar nasional dengan tema ''Pendidikan Berwawasan Erterpreneurship Mewujudkan Lulusan yang Mandiri di aula Al-Farabi'', Senin (10/9/2012).

Tampil sebagai pembicara Ketua Presidium ICMI Prof Dr Nanat Fatah Nasir dan pengusaha nasional asal Bengkalis Jon Erizal. Acara dipadukan kegiatan halal bihalal antara manajemen STAI dengan seluruh mahasiswa, dosen, karyawan, serta para undangan.

Kegiatan seminar nasional yang baru pertama kali digelar di kampus tersebut, juga dihadiri Ketua Alumni STAI Bengkalis Bagus Santoso yang juga anggota DPRD Riau asal Bengkalis, Ketua Yayasan H Asyari Nur, Ketua STAI Prof DR H Syamsul Nizar, para kepala sekolah SLTP/SLTA, mahasiswa dan pelajar di Bengkalis.

Ketua STAI Al-Kautsar Bengkalis, Prof DR H Syamsul Nizar dalam sambutannya mengatakan, seminar nasional dan halal bihalal diadakan dalam rangka kuliah umum dan dimulainya pelaksanaan tahun ajaran baru 2012-2013. Melalui kegiatan seminar yang mengangkat tema tentang enterpreneurship atau kewirausahaan ini, diharapkan mampu memotivasi para mahasiswa untuk gemar berwirausaha. Karena selain berkuliah, mahasiswa juga dituntut untuk mampu mengembangkan diri berwirausaha.

Seperti dikatakan Syamsul Nizar, sebagai sebuah sekolah tinggi agama, pendirian STAI Bengkalis lebih mengedepankan kepada penyelamatan anak bangsa. Bahkan di Riau, biaya perkuliahan di STAI masih tergolong sangat murah, yakni hanya Rp500 ribu per semester. Meski biaya pendidikan sangat murah, namun STAI Bengkalis terus eksis dan mampu mencetak mahasiswa-mahasiswa yang memiliki SDM handal dan mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat. Dalam menjalankan proses belajar mengajar, STAI Bengkalis tetap mengikuti aturan dan ketentuan sebagaimana telah diatur oleh pemerintah.