TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Mulai hari ini, hingga 14 hari kedepan, Polisi Resort (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar operasi zebra dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, sebanyak 40 personil diturunkan untuk melaksanakan operasi zebra ini.

Seperti yang dikatakan Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo Sik melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Ahmad Salmi kepada GoRiau.com, Rabu (26/11/2014), operasi zebra ini digelar ditempat-tempat yang strategis dimana banyaknya terjadi pelanggaraan lalu lintas.

''Titik-titik lokasinya tidak kita tetapkan, berdasarkan hunting saja, mana tempat-tempat yang biasanya banyak terjadi pelanggaraan lalu lintas, seperti salah satunya di traffic light'' ujar Ahmad Salmi.

Hal yang paling utama dilihat dari penggendara saat operasi zebra ini dikatakan Ahmad adalah bagi mereka yang tidak menggunakan helm dan yang melanggar peraturan lalu lintas seperti memotong jalan dan menerobos lampu merah.

Kendati demikian, dikatakan Kasat Lantas ini, bagi yang tidak memiliki surat-surat yang lengkap juga tidak menutup kemungkinan terkena razia kali ini.

''Yang penting pakai helm, tapi jika surat-surat tidak lengkap seperti SIM dan STNK tidak ada, tidak menutup kemungkinan terkena razia juga,'' sebut Ahmad.

Untuk itu, Ahmad Salmi menghimbau kepada masyarakat Inhil kususnya untuk selalu menggunakan helm saat bepergian, tidak melanggar peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan.

''Ciptakan keamanan saat berkendaraan, gunakan helm, taati peraturan lalu lintas, dan lengkapi semua surat-surat,'' imbau Kasat Lantas.(ayu)